BeritaPresisi

KaPolres Tanah Karo Mengikuti Apel Gabungan TNI Polri keZona Merah Sinabung

Redaksi Utama
10/02/2021, 21:17 WIB
Last Updated 2021-03-13T04:44:59Z

 


Tanah Karo Sumut
Kapolres Tnah Karo AKBP Yustinus Setyo S.H S.I.K mengikuti apel gabungan TNI - Polri ke Zona merah erupsi Sinabung pada Rabu 10/02/2021 pukul 09:30Wib.

Pelaksanaan Kegiatan tersebut bertempat diMakodim 0205 TK dijln Jamin Ginting Desa Raya Kec.Berastagi Kab. Karo Sumatra Utara.Tampak hadir Dandim 0205 TK,Letkol Kav.Yuli Eko Hardianto S.Sos,Kalak BPBD Natanail Perangin Angin,Kapolsek Simpang Empat AKP Ridwan Harahap,SatPol PP Pemkab Karo,Dinas Kominfo Karo dan personil Kodim 0205 dan personil jajaran Polres Tanah Karo.

Pelaksanaan Patroli Gabungan TNI Polri di Wilayah Zona Merah Erupsi Gunung Sinabung di lakukan  Guna Mencegah Masyarakat Tidak Beraktifitas di Zona Merah Mengingat Saat ini Gunung Sinabung Masih Berstatus Awas Ginung Sinabung Masih Terus Erupsi dan Mengeluarkan Awan Panas yang Dapat Membahayakan Masyarakat, Sesuai Dengan Rekomendasi Dari Petugas Pos Pantau Gunung Api Sinabung.


Rute kegiatan memfokuskan pada daerah rawan seperti jln Jamin Ginting,Simpang Korpri,Desa Gajah,danau Lau Kawar dan jlnTiga Kicat dengan menggunakan kedaraan mobil Penyuluhan Sat Binmas Polres Tanah Karo,mobil SatLantas Tanh Karo,mobil Patroli Kodim 0205 TK,mobil Dabel Cabin Pemkab BNPB.

Peninjauan di Danau Lau Kawar di Temukan Pengunjung Wisata Sebanyak 15 ( Lima Belas ) Orang dan di Himbau Segera Meninggalkan Zona Merah Erupsi Gunung Sinabung.

Selain itu Peserta Patroli Melakukan Pengechekan di Objek Wisata Villa Mari Photo Lau Kawar dan di Temukan Wisatawan yang sedang Melakukan Photo Pra Wedding, Selanjutnya di Lakukan Himbauan Untuk Meninggalkan Zona Merah.

"Kegiatan ini kita laksanakan bertujuan untuk mengingatkan warga untuk selalu siaga dan waspada menjaga hal yang kemungkinan terjadi pergerakan erupsi gunung Sinabung"Ucap kapolres Tanah Karo diruang kerjanya.(Tim)

TrendingMore