Berita

Dirbinmas Polda Banten Ajak Para Dosen Bentuk Komunitas Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Kampus

Hamdan Syafruddin
24/03/2021, 22:18 WIB
Last Updated 2021-03-26T17:52:41Z

PANDEGLANG
- Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, S.H., M.Si menjadi narasumber di acara workshop penggiat Anti Narkoba. Rabu, (24/03/2021).

Adapun workshop penggiat Anti Narkoba tersebut diselenggarakan oleh BNN Provinsi Banten di Hotel Horison Pandeglang. Dengan pesertanya sebanyak 30 orang yang merupakan Dosen dan para Akademisi dari perwakilan 15 Kampus di Provinsi Banten.

Saat ditemui, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, S.H., M.Si mengatakan kegiatan workshop tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Hari ini saja menjadi narasumber di acara workshop penggiat Anti Narkoba yang diselenggarakan oleh BNN Provinsi Banten," ujar Riki Yanuarfi.

"Dimana workshop ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman akan bahaya penyalahgunaan narkoba dan juga untuk mengembangkan kemampuan atau kapasitas calon penggiat Anti Narkoba dalam upaya P4GN (Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba)," lanjut Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi menambahkan dengan adanya workshop ini diharapkan dapat membentuk komunitas penggiat Anti Narkoba di lingkungan kampus.

"Serta yang tak kalah pentingnya melalui workshop ini diharapkan dapat membentuk komunitas Penggiat Anti Narkoba, khususnya di lingkungan kampus masing-masing. Dan penggiat anti narkoba ini juga nantinya akan menjadi penyambung atau corong BNN dalam rangka mensosialisasikan program P4GN di linkungan kampus ataupun di masyarakat," jelas Riki Yanuarfi.

Terakhir, Riki Yanuarfi mengajak kepada para peserta workshop untuk bersama-sama menjauhi narkoba.

"Untuk itu mari kita jauhi narkoba, karena narkoba bisa membawa dampak buruk terhadap diri kita, keluarga kita, lingkungan kita dan negara kita. Dan narkoba ini merupakan musuh kita bersama yang harus kita lawan," tutup Riki Yanuarfi.

Sementara itu ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengapresiasi kegiatan workshop penggiat Anti Narkoba yang diselenggarakan oleh BNN Provinsi Banten.

"Saya sangat mengapresiasi atas dilakukannya kegiatan workshop yang diselenggarakan oleh BNN Provinsi Banten. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif, semoga dengan terlaksananya kegiatan tersebut dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba," ujar Edy Sumardi.

TrendingMore