BeritaDaerah

Tenaga PPNPN Kajari Aceh Tenggara Terima Sertifikat dan Kartu BPJamsostek

Redaksi Utama
17/03/2021, 20:33 WIB
Last Updated 2021-03-26T16:01:32Z

LANGSA
- Kantor Cabang BPJamsostek Aceh Tenggara (Agara) mewakili Kantor Cabang BPJamsostek Langsa menyerahkan sertifikat dan kartu peserta BPJamsostek bagi seluruh tenaga Pengadaan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Kejari Aceh Tenggara

Penyerahan sertifikat dan kartu peserta BPJamsostek langsung diserahkan Kepala Cabang Aceh Tenggara, Wira Legawa kepada Kajari Aceh Tenggara, Syaifullah.

Kepala Cabang BPJamsostek Aceh Tenggara, Wira Legawa mewakili Kepala BPJamsostek Cabang Langsa, S Abidin, Rabu (17/3) mengaku sangat mengapresiasi atas kepedulian dari Kajari Aceh Tenggara terhadap pentingnya perlindungan bagi tenaga kerja PPNPN di dalam ruang lingkung kantor Kejaksaan Negeri Aceh Tenggara mengingat risiko kerja bisa menimpa siapa saja dan di mana saja.

“Kepada pihak Kejaksaan Negeri Aceh Tenggara kami mengucapkan terimakasih karena sudah mensuport program BPJS Ketenagakerjaan di lingkungan kantor Kejaksaan Negeri Aceh Tenggara,” sebutnya.

Sambung Wira Legawa lagi, Cabang BPJamsostek Aceh Tenggara merupakan bagian dari BPJS Ketenagakerjaan Langsa yang membawahi lima kabupaten/kota, yakni Kabupaten Aceh Tamiang, Kota Langsa, Aceh Timur, Aceh Tenggara dan Gayo Lues.

“Ini merupakan program pemerintah, program negara yang sudah diamanatkan dalam undang-undang untuk kesejahteraan pekerja di seluruh Indonesia. Di mana semua pekerja bisa mendapatkan haknya untuk menjadi anggota BPJS ketenagakerjaan,” ujarnya.

Untuk PPNPN di Kajari Aceh Tenggara, Wira Legawa bersyukur bahwa semua PPNPN sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek), sehingga sudah terlindungi dan aman dalam bekerja.

“14 Tenaga PPNPN di lingkungan Kajari Aceh Tenggara, saat ini sudah terdaftar di dua program, yakni Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian. Yang nantinya direncanakan akan ditingkatkan untuk program lainnya,” jelasnya.

TrendingMore