Berita

Wakil Ketua MPR RI: Pers Penyambung Lidah Parlemen

Hamdan Syafruddin
29/03/2021, 13:16 WIB
Last Updated 2021-04-03T17:51:32Z

JAKARTA - Wakil Ketua MPR Dr. Ahmad Basarah menyebutkan pers sebagai penyambung lidah parlemen.

'Jadi, kalau dulu pernah ada buku sangat popular berjudul: Bung Karno Adalah Penyambung Lidah Rakyat, maka pers adalah Penyambung Lidah Parlemen Indonesia," kata Basarah saat menyampaikan sambutannya pada pembukaan acara Press Gathering Pimpinan MPR RI dengan Koordinatoriat Wartawan Parlemen di Anyer, Banten, Sabtu (27/3)

Basarah menyebutkan press gathering merupakan agenda rutin yang wajib dilaksanakan Biro Humas dan Sistem Informasi MPR RI dengan Koordinatoriat Wartawan MPR/DPR/DPD RI. Menurut Basarah karena tanpa hubungan baik antara Biro Humas MPR dan Koordinatoriat Wartawan Parlemen maka tidak mungkin 270 juta rakyat Indonesia akan mengerti dan paham apa yang dikerjakan MPR, DPR, DPD RI.

Menurut laporan Kepala Biro Humas dan Sistem Informasi Sekjen MPR, Siti Fauziah peserta Press Gathering Pimpinan MPR RI dengan Koordinatoriat Wartawan Parlemen kali ini melibatkan 90 wartawan yang sehari-harinya meliput di gedung Parlemen, dari media cetak, radio, TV dan online.

Siti Fauziah menjelaskan , sebelum keberangkatan semua wartawan dilakukan swab Antigen, dan hasilnya semua negatif. Namun demikian, kata Siti Fauziah, kita tak boleh melalaikan protokol kesehatan.

Press Gathering kali ini dikatakan Siti Fauziah penting, karena media adalah salah satu pilar demokrasi, yang tentunya akan menjadi mitra strategis untuk terus menyampaikan pesan dari MPR sebagai Rumah Kebangsaan.

Kita berharap, terciptanya kolaborasi yang baik antara MPR dan para wartawan di lingkungan MPR, DPR dan DPD, dalam mengawal Ideologi Pancasila dan Kedaulatan Rakyat. Dan, tentunya, kolaborasi ini dapat menjadi jendela bagi masyarakat untuk mengetahui hal-hal baik yang terjadi di parlemen

Hadir dalam pembukaan Press Gathering ini Wakil Ketua MPR Dr. Jazilul Fawaid, SQ., MA, Wakil Ketua MPR Dr. Hidayat Nur Wahid, MA (hadir secara virtual), Ketua Fraksi Nasdem, Taufik Basari, SH., M.Hum, Ketua Fraksi Demokrat, Benny K. Harman, SH., MH; Sekretaris Fraksi PKB, Neng Eem Marhamah, Kepala Bagian Pemberitaan dan Hubungan antar Lembaga MPR, Budi Muliawan, Plt Biro Pemberitaan Parlemen DPR RI Mohammad Zajuli dan Kepala Biro Protokol Hubungan Masyararakat dan Media DPD RI Nana Sutisna.

TrendingMore