Berita

Diisi Buka Puasa Bersama, LaNyalla Academia Yogyakarta Diresmikan

Hamdan Syafruddin
25/04/2021, 20:32 WIB
Last Updated 2021-05-06T10:55:35Z
SLEMAN
- Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, melakukan kunjungan kerja ke Yogyakarta. Sejumlah kegiatan dilakukan di Kota Gudeg, termasuk meresmikan dan melantik pengurus LaNyalla Academia Wilayah Yogyakarta.

Peresmian berlangsung sederhana di kediaman Ketua LaNyalla Academia Yogyakarta, Yuni Astuti, di kawasan Sambisari, Kabupaten Sleman. Kegiatan dirangkai dengan buka puasa bersama.

Senator asal Jawa Timur itu berharap LaNyalla Academia Yogyakarta langsung bergerak melakukan aksi-aksi nyata kemanusiaan untuk membantu sesama. 

"Selamat atas terbentuknya LaNyalla Academia Yogyakarta. Saya berharap agar jajaran pengurus segera bekerja turun ke lapangan membantu sesama yang saling membutuhkan," katanya, Sabtu (24/4/2021).

Ketua Dewan Kehormatan Kadin Jawa Timur ini menerangkan, LaNyalla Academia merupakan wadah bagi aksi sosial yang menjangkau masyarakat lapisan paling bawah. 

Sejak awal, LaNyalla Academia telah berkontribusi besar bagi kerja-kerja kemanusiaan. Dalam setiap musibah yang melanda di negeri, LaNyalla Academia selalu hadir berbagi kasih mengulurkan bantuan kepada korban bencana.

Ia berkisah tentang Yayasan LaNyalla Academia yang didirikannya sekitar 20 tahun yang lalu dengan tagline 'Bersama untuk Kebaikan'. 

Bukan tanpa sebab tagline itu digunakan. Alumnus Universitas Brawijaya Malang itu menjelaskan jika ia menemukan prinsip hidup yang dijalaninya dalam kalimat tagline tersebut.

"Sederhana tapi mendasar. Intinya, saya tidak ingin menjadi orang yang merugi. Itu yang ada dalam pikiran saya. Karena semua orang pada hakekatnya merugi, kecuali orang yang beriman dan beramal sholeh atau berbuat kebaikan. Ini prinsip dasarnya berdasarkan janji Allah SWT di Al-Quran. Dan Allah SWT juga mengatakan, mereka itulah para pewaris bumi ini. Karena Allah SWT ridho kepada mereka untuk mengelola bumi ini. Itu sejatinya," paparnya.

LaNyalla menilai, sudah semestinya semua aktivitas LaNyalla Academia didorong dan dikembangkan menjadi daya positif yang mewarnai dan memberi aura kepada masyarakat dan organisasi lainnya untuk berlomba melakukan kebaikan bersama.

Sebagai pendiri yayasan, LaNyalla juga percaya Yuni Astuti selaku Ketua LaNyalla Academia Yogyakarta akan mampu membawa dan menggerakkan energi positif, apalagi dengan dukungan semua stakeholder yang ada di Yogyakarta. 

Ia berharap LaNyalla Academia Yogyakarta mampu menjalin komunikasi yang baik dengan semua pihak, terutama kepala daerah dan forkopimda, serta yang tak kalah penting adalah dengan Senator DPD RI asal Yogyakarta.

"Kepedulian kita kepada sesama harus terus ditingkatkan. Sebagai sesama anak bangsa, kita harus saling bahu-membahu melewati segala keterpurukan yang dialami bangsa ini. Pada titik itu, LaNyalla Academia hadir bersinergi dengan semua pihak mengambil peran tersebut pada setiap momentum," papar LaNyalla.

Ketua LaNyalla Academia Wilayah Yogyakarta, Yuni Astuti mengucapkan terima kasih kepada LaNyalla yang telah meluangkan waktu datang ke Yogyakarta untuk meresmikan dan melantik pengurus.

"Padahal beliau sedang dalam masa reses di dapilnya di Jawa Timur, namun tetap meluangkan waktu sebentar untuk meresmikan jajaran kepengurusan kami di sini," ucap Yuni.

Yuni siap mengemban amanah yang disematkan pada dirinya selaku ketua. Menurutnya, sejak awal ia memang berkomitmen dalam kerja-kerja sosial untuk membantu sesama. 

"Saya dan seluruh jajaran pengurus memang sudah berkomitmen dalam hal kerja-kerja sosial. Segera kami akan berkoordinasi dengan stakeholder lainnya agar dapat berkontribusi dengan baik di Yogyakarta," tutur Yuni.

TrendingMore