Berita

Polda Sumut Turunkan 1.175 Personil Amankan PSU 3 Kabupaten

Hamdan Syafruddin
20/04/2021, 19:53 WIB
Last Updated 2021-05-06T10:55:35Z

MEDAN - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara melaksanakan apel pergeseran pasukan di Lapangan KS Tubun, Mapolda Sumut, Selasa (20/4).

Pelaksanaan apel pergeseran pasukan itu dipimpin Waka Polda Sumut, Brigjen Pol Dadang Hartanto. Dalam arahannya, Dadang mengatakan pasukan yang melaksanakan apel pergeseran akan bertugas mengamankan proses Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan (Labusel) dan Madina.

"Sebanyak 1.175 personil dari Brimoddasu, Sabhara, Intelijen, Reserse, Polres Labuhanbatu dan Madina diturunkan melakukan pengamanan Pemungutan Suara Ulang (PSU) dibackup satuan TNI dari Kodam I BB" katanya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, Sik., SH mengatakan, sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan Mahkamah Institusi (MK), pelaksanaan PSU nantinya digelar pada tanggal 24 April di Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan (Labusel) dan Madina.

"Seluruh personel BKO Brimob dan Sabhara yang melaksanakan pengamanan dibekali dengan berbagai perlengkapan Penanggulangan Huru-Hara (PHH), watercannon dan lain sebagainnya, Tidak ada personel yang membawa senjata api maupun senjata tajam," tegasnya.

Selain menerjunkan Pasukan, Polda sumut juga memberikan asistensi Langsung di lapangan kepada 3 Wilayah yang melaksanakan PSU dengam menempatkan Pamatwil berpangkat Kombes.

"Ada 6 Kombes sebagai Pamatwil"

"Semua dilakukan dan dilaksanakan sesuai dengan SOP dan Undang Undang yang berlaku, Harapan kita PSU berjalan Aman Damai dan Kondusif." pungkasnya.

TrendingMore