Berita

Sat Brimob Polda Sumut Sterilkan Lokasi Latsitardanus 2021 di Binjai

Hamdan Syafruddin
06/04/2021, 17:38 WIB
Last Updated 2021-04-15T11:40:12Z

BINJAI - Dalam rangka mendukung kegiatan Latsitardanus 2021 di wilayah hukum Polres Binjai, Batalyon A Pelopor Brimob Sumut mensterilkan lokasi yang digunakan dengan cairan disinfektan, Selasa (6/4/21).

Sekitar 1.200 taruna/taruni dari Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Angkatan Laut (AAL), dan Akademi Kepolisian (Akpol) akan mengikuti kegiatan Latihan Integerasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke-41 di Sumatera Utara.

"Salah satu lokasi yang akan digunakan oleh para Taruna/Taruni adalah Kantor BKD Kota Binjai dan SMK Putra Anda Kota Binjai. Karena itu, kita lakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan Covid-19," kata Danyon A Pelopor, Kompol Benrhard Malau.

Kata dia, seluruh taruna bergabung dengan 100 mahasiswa lokal untuk tugas pengabdian kepada masyarakat selama 14 hari.

Adapun enam daerah yang menggelar satuan latihan (satlat) adalah Kabupaten Langkat, Deliserdang, Simalungun, Kota Medan, Binjai, dan Kota Tebingtinggi. Selama kegiatan, peserta akan riset sosial, penyuluh kesehatan, narkoba, dan lainnya.

Di lokasi terpisah, Danjen Akademi TNI, Marsekal Madya Tamsil Gustari Malik mengutarakan, selain kegiatan non-fisik, mereka juga akan memperbaiki rumah ibadah. Juga membuat MCK, saluran drainase, rehabilitasi rumah perbaikan jalan, dan lain-lain.

Marsekal Madya Tamsil berharap, para taruna dapat meningkatkan semangat integrasi, moralitas, pengetahuan, dan wawasan. Selama mengabdi kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Selain itu, para taruna mampu meningkatkan kesadaran bernegara dan bela negara di kalangan masyarakat serta cinta tanah air.

"Tujuannya tentu memberikan bekal kepada para taruna. Sebagai kader pemimpin TNI dan Polri menyongsong tugas pengabdian kepada bangsa dan negara di masa mendatang. Selama kegiatan ini, mereka mampu meningkatkan kesadaran bernegara di kalangan masyarakat," pungkasnya  di lokasi.

TrendingMore