Berita

Audiensi dengan DPP Pemuda Perindo, Ketua DPD RI Minta Generasi Muda Perbanyak Kegiatan Menyentuh Rakyat

Hamdan Syafruddin
11/05/2021, 21:19 WIB
Last Updated 2021-05-16T12:53:07Z
JAKARTA
- Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, menyarankan anak-anak muda banyak membuat kegiatan yang membantu langsung masyarakat. Dengan cara itu kaum muda akan dikenal apalagi bagi anak muda partai.

Hal itu disampaikan LaNyalla saat menerima audiensi Pengurus DPP Pemuda Perindo di ruang kerjanya, Komplek Parlemen Senayan, Selasa (11/5/2021).

Hadir dalam audiensi antara lain Sekjen Pemuda Perindo Diska Resha Putra, Bendahara Umum Vicky HC, Adian Almizon (Wasekjen), Iqnal Shalat S (Bendahara I) dan Roberto Sergio (Ketua Bidang Lingkungan). 

Sementara Ketua DPD RI didampingi Senator asal Lampung Bustami Zainudin dan Deputi Administrasi DPD RI Lalu Niqman Zahir.

LaNyalla menjelaskan, salah satu kegiatan yang bisa dilakukan adalah bakti sosial.

"Banyak yang bisa dilakukan, misalnya bakti sosial, pemberian bansos dan lain-lain. Kalau tidak bisa secara materi bisa dengan berikan ide atau gagasan yang membangun," ucapnya.

LaNyalla menegaskan DPD juga sangat  menaruh perhatian pada kalangan generasi muda dalam berperan membangun bangsa dan negara. 

"Generasi muda yang tergabung dalam Pemuda Perindo selain sebagai organisasi sayap Partai juga sudah seharusnya berperan lain dengan mengembangkan peran politiknya untuk kepentingan rakyat," jelasnya.

Menurut LaNyalla jika peran Pemuda Perindo atau organisasi kepemudaan lainnya mampu memberikan impact nyata kepada masyarakat, maka nama partai ikut mendapatkan keuntungan.

"Fokus saja pada usaha yang sangat dibutuhkan masyarakat. Misalnya UMKM. Pengembangan kuliner atau ekonomi kreatif," jelasnya.

Sekjen DPP Pemuda Perindo, Diska Resha Putra menyambut baik saran tersebut. Pemuda Perindo ke depan akan lebih giat dan masif melakukan kegiatan yang dibutuhkan langsung masyarakat.

"Kami akan fokus ke masyarakat agar mereka merasa diperhatikan dan terutama untuk meningkatkan kesejahteraannya," ucap Diska.

Pemuda Perindo, lanjut Diska, siap bekerjasama dengan DPD RI dalam melaksanakan agenda-agenda pemberdayaan masyarakat daerah dan kegiatan lain.

"Ke depan, kita lebih intensifkan koordinasi dengan DPD agar kita bisa bergoyong-royong bekerja untuk rakyat," tuturnya.

TrendingMore