Kapolda Sumut Tinjau Vaksinasi Massal di Deli Serdang

Hamdan Syafruddin
29/06/2021, 11:33 WIB
Last Updated 2021-06-29T04:33:46Z
DELI SERDANG
- Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, meninjau vaksinasi massal bertempat di Pusat Pengembangan Produk Unggulan Daerah (P3UD) Kabupaten Deli Serdang.

Turut hadir dalam pemantauan vaksinasi massal itu Bupati Deliserdang Azhari Tambunan, Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi, PJU Polda Sumut serta PJU Polresta Deli Serdang.

Dalam pelaksanaannya sebanyak 1.605 orang yang dibagi lima tempat (zona) mengikuti vaksinasi Covid-19 dengan melibatkan 43 tenaga kesehatan (medis).

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak melalui Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan vaksinasi massal yang dilaksanakan sebagai bentuk transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyaraat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

"Kegiatan ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75 serta serbuan vaksinasi nasional TNI - Polri sehari satu juta orang serentak di 34 wilayah Poldasu," katanya, Selasa (29/6).

Hadi menambahkan, vaksinasi di Kabupaten Deliserdang melebihi capaian dari target yang telah ditentukan sebanyak 5.000 orang yang dilaksanakan dibeberapa wilkum polsek jajaran Polresta Deliserdang.

"Dengan capaian yang melibihi target itu masyarakat sangat antusias mendukung program pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta pemulihan kesehatan nasional," pungkasnya.

TrendingMore