TNI Polri dan Satgas Covid-19 Patroli Skala Besar Bagikan Bansos di Medan

Hamdan Syafruddin
24/07/2021, 09:23 WIB
Last Updated 2021-07-24T02:23:35Z
MEDAN
- Tim gabungan Polri, TNI, Satpol PP, dan Dishub, melaksanakan patroli skala besar sembari membagikan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 serta PPKM Level 4 di Kota Medan.

Dalam Patroli sekaligus membagikan bantuan sembako personil dibagi menjadi tiga regu. Kemudian dengan mengendarai sepeda motor para personil berkeliling menyambangi warung pedagang kecil yang masih buka serta rumah warga kurang mampu.

Seperti di Jalan Jawa, Kecamatan Medan Timur, usai membagikan bantuan paket sembako, petugas mengimbau agar pemilik warung untuk tidak berjualan hingga larut malam di masa PPKM Level 4 di Kota Medan.

"Setelah kita bagikan sembako ini, tolong ibu tutup warung makannya karena sudah larut malam. Nanti malah menjadi tempat-tempat orang berkumpul dan situasi masih PPKM Level 4," imbau salah seorang personil, Sabtu (24/7) dini hari.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, menjelaskan patroli skala besar ini bertujuan untuk memantau keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibnas) diwilayah Medan dan sekitarnya.

"Selain patroli gabungan ini, tim yang dibagi tiga akan membagikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 serta PPKM Level 4," katanya.

Hadi juga memastikan bahwa kegiatan patroli dan pembagian bansos kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 akan terus dilaksanakan sampai adanya pencabutan status PPKM level 4 yang saat ini diberlakukan di Kota Medan.

"Bantuan sosial tidak hanya malam ini saja, sebelumnya juga sudah ada bantuan sosial lainnya yang didistribusikan Wanita-wanita TNI dan Polri," pungkasnya.

TrendingMore