Berita

Kapolsek Medan Helvetia Silaturahmi ke Ponpes Jabal Noor

Redaksi Utama
25/02/2021, 07:17 WIB
Last Updated 2021-03-13T04:41:04Z

 


Medan Sumut 
Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaen berkunjung ke Pondok Pesantren Jabal Noor di Sunggal.Rabu (24/02/2021)

Kunjungan tersebut adalah silaturahmi Kapolsek Medan Helvetia dengan para Alim Ulama di Kota Medan terkhusus Medan Helvetia serta menjalin hubungan dengan Pondok Pesantren Jabal Noor.

Ustadz Zulfikar Hajar Lc, sebagai pengasuh Ponpes Jabal Noor mengatakan merasa senang atas kunjungan Kapolsek yang mana Beliaunya seorang Non Muslim begitu peduli dengan anak – anak santri,

Dalam kunjungannya Kapolsek sempat diajak melihat – lihat lokasi pesantren Jabal Noor oleh Ustadz Zufikar Hajar Lc dan Kapolsek sempat berdialog dengan anak – anak santri.

"Tugas Umaroh antara lain adalah menjaga stabilitas negara, keamanan dan kesejahteraan dan adaptasi terhadap keberagaman agama”. ucap Ustadz Zulfikar.

Dalam perbincangannya tersebut, Kapolsek mengatakan bahwa pilar atau benteng dalam menjaga keamanan daerah adalah pondok pesantren, karena pondok pesantren bisa berperan sebagai kontrol di masyrakat.

Selama ini antara pondok pesantren dengan Kepolisian sudah menjalin hubungan yang baik dan saling menjaga keamananan wilayah, agar tercipta situasi kondusif terutama di kota Medan.(Misdi)

TrendingMore