BeritaHukum

Ketahuan Selingkuh,Seorang Suami Tega Bakar Istri

Redaksi Utama
02/02/2021, 00:30 WIB
Last Updated 2021-03-13T04:42:35Z

 


Deli Serdang Sumut

Seorang ibu rumah tangga, Rani (20) menjadi korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Ia mengalami luka bakar yang cukup serius, diduga disengaja dilakukan oleh suaminya Junanda (21)

Peristiwa itu terjadi di rumahnya di Jalan Beringin Gang Rambutan Pasar VII Dusun IV Kecamatan Percut Sei Tuan - Deli Serdang, Minggu (31/1/2021).

Warga yang mengetahui kejadian itu, berupaya untuk memadamkan api.  Sementara itu kondisi sang istri selamat, tetapi harus menjalani perawatan di rumah sakit, karena menderita luka bakar hingga 70 persen.

Informasi diperoleh korban sengaja dibakar suaminya karena memergoki suami nya ketahuan selingkuh dengan perempuan lain. Kini korban telah dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Medika Tembung untuk mendapatkan pertolongan.

Dituturkan saksi, mereka sudah menikah di usia 18 dan sudah berumah tangga selama 4 tahun, tapi belum dikaruniai anak. Tindakan kekerasan itu selalu dialami korban. Suami korban kerapkali melakukan penganiayaan terhadap istrinya.

Kini tersangka sudah di amankan diPolsek Percut SeiTuan Polrestabes Medan.

Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, Iptu Jhon Harto Panjaitan, saat dikonfirmasi awak media, mengatakan bahwa penangkapan terhadap pelaku berkat kerja keras yang dilakukan personil Reskrim dalam melakukan penyelidikan.

Tersangka Junanda (21) akhirnya berhasil ditangkap dari Jalan Baru, Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan.

"Tersangka terpaksa dilumpuhkan karena melakukan perlawanan kepada petugas saat hendak diamankan."

"Usai mendapatkan perawatan medis di RS Bhayangkara Medan, tersangka lalu diboyong ke kantor polisi, untuk proses hukum lebih lanjut," ujar Jhon.

Informasi yang berhasil dihimpun pada Senin (1/2/2021), tersangka usai melakukan penganiayaan sempat diamankan warga dan akhirnya berhasil kabur setelah ayah pelaku datang membawa parang dan mengancam warga.(Dd/Er)


TrendingMore