BeritaDaerahPresisi

Kapolres AKBP Agus Sugiyarso SIK dan Wali Kota Tebing Tinggi Hadiri Acara Pelantikan RAPI Pengurus Wilayah

Redaksi Utama
02/02/2021, 00:57 WIB
Last Updated 2021-03-13T04:44:59Z




Tebing Tinggi Sumut

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso S.IK di dampingi Iptu MS. Syaifuddin menghadiri undangan Pelantikan Pengurus Wilayah 02.05 RAPI ( Radio Antar Penduduk Indonesia) Kota Tebing Tinggi. 

 Dalam Hal ini Walikota H Umar Zunaidi Hasibuan berharap Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kota Tebingtinggi bisa menjadi wadah atau tempat penyampaian informasi kepada masyarakat. Berbagai pesan dan informasi yang disampaikan dapat membantu masyarakat dalam menambah wawasan dan pemahaman.
Hal ini disampaikan Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan saat menghadiri Pelantikan Pengurus Wilayah 02.05 RAPI, Minggu (31/1/2021) di Gedung Hj Sawiyah Nasution Jalan Sutomo Tebingtinggi Sumatra Utara. Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, Kapolres AKBP Agus Sugiyarso S.IK, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian dan Ketua Daerah 02 RAPI Provinsi Sumut Suprianto.
Walikota mengatakan bahwa, radio komunikasi ini bisa membantu masyarakat dalam hal kesulitan informasi dan lainnya yang berhubungan dengan komunikasi. Misalnya ada bencana alam dan angin puting beliung, maka RAPI ini bisa menginformasikan kepada masyarakat untuk menghindari dan mencari tempat aman
“Dalam Pandemi COVID-19 ini maka RAPI Kota Tebingtinggi juga bisa berperan dan menyampaikan kepada masyarakat Kota Tebingtinggi untuk selalu memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan menghindari kerumunan atau mengurangi mobilisasi aktifitas,” ucap Umar.

Walikota juga menyampaikan bahwa terkait vaksin akan tiba di Kota Tebingtinggi pada tanggal 5 Januari 2021 mendatang. Vaksin tersebut rencannya jika tidak ada perubahan akan di suntikkan pada tanggal 8 Januari 2021. Vaksin yang akan disuntukkan itu adalah halal dan aman, katanya.
Umar Zunaidi mengungkapkan, baru kali ini di Kota Tebingtinggi telah terbentuk RAPI, yang dahulu nya RAPI ini yang memegang adalah dari TNI. Dulu belum ada HP maka orang menggunakan Radio, hari ini saya bersyukur dan terimakasih RAPI ini bangkit kembali di Kota Tebingtinggi.
Kepada pengurus RAPI Kota Tebingtinggi Walikota berpesan agar memperhatikan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya. “Kode etik RAPI tolong di perhatikan, karena organisasi ini adalah organisasi profesional. Pahami UU ITE jangan sampai dituntut orang dan terjebak didalamnya,” ujar Walikota.

Sebelumnya Ketua DPRD Kota Tebingtinggi Basyaruddin Nasution menyampaikan, kami dari DPRD selalu siap menunggu kedatangan RAPI Kota Tebingtinggi dan bisa berkontribusi. Selagi masih dalam kegiatan positif kita akan dukung.
“Ketua yang baru dilantik bukanlah orang baru, kedepannya RAPI Kota Tebingtinggi agar membangun komunikasi. Dan harapannya kita selalu berkontribusi kepada DPRD Kota Tebingtinggi. Organisasi RAPI ini berdiri tahun 80-an dan ini bukan organisasi baru,” kata Ketua DPRD.

Sementara itu, Ketua RAPI Sumut Suprianto mengucapkan berterimakasih kepada Forkopimda yang sudah hadir pada kegiatan ini. Kita diatur oleh Peraturan Pemerintah tentang penyampaian berita, Radio dan komunikasi maka kita tidak bisa main main dengan RAPI ini. Pada tanggal 4 April 2021 akan dilaksanakan Munas RAPI di Provinsi Lampung, guna untuk menentukan siapa pengurus Nasional RAPI nantinya.

Kedepan agar Ketua Pengurus Wilayah memonitor setiap perkembangan orang yang meninggal terkena COVID-19. Kami sangat mengajarkan kerjasama yang baik dan alat yang kita gunakan mari kita jaga bersama.
“Kami juga bermohon kepada bapak Kapolres Tebingtinggi apabila melakukan razia di jalan raya melintas mobil yang ada antenanya tidak memiliki izin agar di jaring dan disita karena melanggar undang undang,” (kaofe Hulu)

TrendingMore