Berita

Pemudah Batak Bersatu (PBB) dan Polsek Pangkala Susu Bagi Masker Kepada Masyarakat

Redaksi Utama
08/02/2021, 07:16 WIB
Last Updated 2021-03-13T04:41:04Z

 


Langkat Sumut
Pemuda Batak Bersatu Bersam Polsek Pangkalan Susu membagikan masker secara bgratis kepada masyarakat dan pengendara yang melintas di jalan PangkalanSusu - Pangkalan Berandan atau tepatnya di depan Polsek Pangkalan Susu.Kamis 04/02/2021

Kegiatan ini untuk membantu masyarakat agar selalu melaksanakan ProKes (Protokol Kesehatan ) guna pencegahan penyebaran Pandemi Covid.

Ketua PBB (Pemuda Batak Bersatu) Hamonangan Sitanggang Kecamatan Pangkalan Susu yang didampingi Sekretaris Johanes Sitanggang serta bendahara Okta Very Silaban serta Pembina Sondang Manurung kepada awak media mengatakan,"Kegiatan ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus pandemi covid 19".Ini kita lakukan untuk memutus mata rantai Covid 19 hingga pandemi Korona berakhir dan kegiatan ini merupakan salh satu usaha untuk mencegah wabah pirus korona tidak masuk di Kecamatan Pangkalan Susu ini,ujar Hamonangan.

        
Ia juga menambahkan,penggunaan masker penting,karena banyak kasus positif virus tanpa gejala yang mungkin saja berada di tengah-tengah masyarakat.Ini membuat penularan dapat terjadi,tanpa kita sadari.

Ini juga sesuai dengan anjuran Pemerintah yang didasari dari pernyataan WHO,bahwa covid 19 ini,tidak hanya ditularkan leawt droplet (percikan titisan air yang yang berisi virus dari batuk atau bersin) seseorang yang berada dekat dengan kita.Akan tetapi,virus tersebut dapat menular lewat udara jika kita tidak menjaga jarak dengan orang lain,apa lagi kita dalam kondisi tidak memakai masker,ujarnya.

Kegiatan pembagian masker sebanyak 750 secara gratis tersebut juga dihadiri Kapolsek Pangkalan Susu AKP Ilham dan personil serta Babinsa Koramil 15/Pangkalan Susu dan Lurah Beras Basah Zulkarnain.

Ini kita lakukan untuk memutus mata rantai Covid 19 hingga Pandemi korona ber akhir,kegiatan ini juga sebagai usaha kita mencegah virus ini tidak masuk di Kecamatan Pangkalan Susu ini,ujar Hamonangan.(Misdi)

TrendingMore