Berita

Polres Tapsel Himbau Masyarakat Agar Rayakan Takbiran Dan Idul Fitri Dengan Patuhi Prokes Covid-19

Hamdan Syafruddin
12/05/2021, 18:05 WIB
Last Updated 2021-05-16T12:53:07Z
TAPSEL
- Kapolres Tapanuli bersama unsur forkopimda dan Ketua MUI Kab.Tapsel menghimbau masyarakat Kab.Tapsel agar merayakan Takbiran dan Idul Fitri dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pemerintah dalam penangagulang Covid-19. Rabu (12/05).

Menyambut perayaan Idul Fitri 1442 H sesuai dengan surat ederan Menteri Agama RI seluruh masyarakat dihimbau agar merayakan kegiatan Idul Fitri sesuai dengan protokol kesehatan pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

" Memutus mata rantai penyebaran virus corona harus dimulai dari diri sendiri  salah satunya dengan mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan pada saat pelaksaan takbiran dan sholat idul fitri agar tidak tercipta klaster baru " Pungkas AKBP Roman.

Mengingat angka penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat di Tabagsel khususnya di wilkum polres tapsel, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj menghimbau seluruh elemen masyarakat mengambil tindakan dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona tersebut.

" Nantinya kami akan menggelar patroli skala besar guna menghimbau masyarakat agar tidak merayakan malam takbiran dengan berkumpul-kumpul dan mencipatakan kerumunan masyarakat " jelas AKBP Roman.

Tidak hanya itu  dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2021 yang sedang berlangsung seluruh personil polres tapsel akan bekerja semaksimal mungkin dalam menghimbau serta menindak tegas masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

Diharapkan nantinya seluruh rangkaian perayaan Idul Fitri 1442 H dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa mengurangi Hikmat dari setiap kegiatan keagamaan yang akan dilaksanakan oleh masyarakat.

TrendingMore